Back to Kompasiana
Artikel

Otomotif

Hanya Aspira, Tidak Mau Pindah ke Lain Merk

OPINI | 30 August 2013 | 14:41 Dibaca: 518   Komentar: 0   0

Perkenalan saya dengan Aspira terjadi tiga tahun lalu. Ketika itu saya mendapat sebuah musibah, rantai motor saya lepas di tengah jalan. Setelah dibawa ke sebuah bengkel terdekat, sang mekanik bilang kalau rantai motor lepas karena mata gir telah tumpul, sehingga menyebabkan kendornya daya cengkeram rantai. Tak ada pilihan lain selain mengganti dengan gir dan rantai yang baru seperti saran dari sang mekanik. Saya mempercayakan sang mekanik begitu saja untuk mengganti kedua komponen tersebut dengan pilihannya. Saya lupa nama merk produk yang dipasangkan mekanik itu ke motor saya. Tetapi, saya menyebutnya merk “abal-abal”.

Empat bulan berselang, aduuh..rantai motor saya kok terlepas kembali. Padahal saya tergolong rajin untuk menyetel atau melumasi rantai. Apalagi masih terhitung belum lama gir dan rantai motor saya ganti. Ternyata gir dan rantai motor saya bermasalah lagi. Hal ini menghambat pekerjaan saya sebagai marketing sebuah lembaga kursus bahasa Inggris di kota Yogyakarta yang harus selalu mobile tiap hari. Pernah kecewa sebelumnya, saya mulai lebih berhati-hati, baik dalam memilih bengkel maupun onderdil untuk sepeda motor saya .

Saya mendengar dari tetangga ada sebuah bengkel bagus dekat rumah. Berbekal informasi tersebut, saya membawa motor Supra X 125 saya untuk diganti gir dan rantainya di bengkel itu. Pertamanya, mekanik di sana menawarkan beberapa merk yang salah satunya adalah Aspira. Saya tanya ke dia, “mana yang bagus, mas?”. “Ini mas (sambil menunjuk Aspira)”, jawab dia. Katanya pula, onderdil Aspira meskipun kualitasnya sejajar dengan onderdil genuine buatan pabrik sepeda motor yang beredar di pasaran, tapi harganya lebih miring. Sempat ragu untuk memutuskan, tapi akhirnya saya mencoba Aspira juga.

Aspira menyabet penghargaan Indonesia Original Brand dari Majalah SWA

Aspira menyabet penghargaan Indonesia Original Brand dari Majalah SWA

Ternyata nggak bohong kalau produk Aspira itu awet. Gir dan rantai bertahan lama tanpa keluhan tiba-tiba terlepas karena aus seperti yang saya alami sebelumnya. Puas dengan gir set Aspira, bila ada komponen lain dari motor kesayangan saya perlu diganti, maka produk Aspira selalu jadi pilihannya, seperti busi, seal, bohlam, brake switch, dan cable FR Brake.

Bagi saya, memakai produk Aspira merupakan investasi uang dan waktu. Dengan keawetannya, motor tidak perlu sering berganti oderdil, sehingga uang bisa dihemat. Mutu Aspira yang baik juga menjamin produk-produknya tidak ‘rewel’ saat digunakan. Ini sangat membantu saya dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mencapai target pekerjaan. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapat klien tidak akan terbuang percuma.

Saya puas dengan produk-produk Aspira dan tidak akan berpindah ke merk lain. Bagi anda yang telah menggunakannya, saya pun yakin begitu juga. Setidaknya ada beberapa alasan yang perlu saya garis bawahi kembali mengapa Aspira tetap menjadi pilihan kita semua.

Pertama, kualitas Aspira tak kalah dengan produk sejenis yang berasal dari luar negeri atau onderdil genuine yang diproduksi oleh pabrikan sepeda motor, tetapi harga onderdil Aspira lebih murah. Produk Aspira dikembangkan oleh PT Astra Otoparts berdasarkan standar kualitas Astra (Astra quality) yang terjaga ketat. Hal ini merupakan jaminan bahwa produk-produk Aspira awet digunakan dalam jangka panjang, sehingga pengeluaran untuk perawatan dan penggantian onderdil motor dapat ditekan. Kalau begini, kita juga ikut untung kan?

Kedua, durabilitas produk-produk Aspira yang tinggi terkait dengan green lifestyle yang perlu diterapkan kita semua untuk menyelamatkan bumi, tempat kita hidup. Produk yang awet berarti dapat menghemat dalam penggunaan sumber daya alam, terutama bahan mentah yang diolah menjadi produk-produk Aspira. Selain itu pula, tidak akan banyak limbah bekas produk Aspira terbuang yang berpotensi mencemari lingkungan. Bagi konsumen, menggunakan produk Aspira juga dapat dilihat sebagai upaya masing-masing pribadi untuk mengaplikasikan green lifestyle.

Ketiga, produk-produk Aspira memiliki spesifikasi yang cocok untuk semua merk sepeda motor. Apakah itu Honda, Yamaha, Suzuki, atau Kawasaki bisa menggunakan onderdil yang diproduksi oleh Aspira. Ada juga produk Aspira yang dibuat secara khusus untuk kendaraan roda empat. Biasanya dalam satu rumah tangga terdapat beberapa motor dengan merek berbeda sesuai dengan selera anggota keluarga. Saat perlu ganti onderdil, kita tidak perlu pusing-pusing dalam menghitung budget yang dikeluarkan karena hanya memakai satu standar harga produk Aspira untuk semua motor. Dengan segala kehandalannya, produk-produk Aspira makin mendukung performa setiap kendaraan yang kita miliki, serta yang tak ketinggalan, kenyamanan berkendara tetap terjamin.  Informasi lengkap tentang produk Aspira dapat ditemukan di sini.

Keempat, distribusi produk Aspira sangat luas tak hanya ditemukan di kota-kota besar, namun juga telah merambah ke kota-kota kecil. Di tingkat bengkel sekalipun, produk Aspira juga sudah ada di bengkel-bengkel kecil. Maka, dengan ini kita akan mudah menemukannya kapanpun saat diperlukan untuk mengganti komponen kendaraan bermotor kita yang rusak. Terutama, saat kejadiannya mendadak seperti yang pernah saya alami. Jadi, kita nggak akan repot mencari berbagai jenis onderdil Aspira karena sudah tersedia di banyak bengkel. Terima kasih pada jaringan pemasaran Astra yang luas.

Kelima, Aspira adalah merek asli Indonesia. Untuk kedua kalinya pada bulan Juli 2013 kemarin, Aspira mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brand Award dari Majalah Swa. Dengan selalu memakainya, maka kita ikut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi dalam negeri. Coba bayangkan berapa ribu karyawan Aspira yang menggantungkan hidupnya pada beroperasinya pabrik Aspira, serta pihak lain yang terkait dengan distribusi dan penjualan produk tersebut. Menggunakan produk-produk Aspira berarti juga secara tidak langsung‘membantu’ perekonomian rumah tangga saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air.

Keenam, Aspira menyediakan Aspira Care Service, yaitu kunjungan servis serta penjualan suku cadang dan penggantian pelumas Aspira langsung ke perusahaan, kantor atau institusi tempat Anda bekerja. Layanan ini cocok bagi Anda yang sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai waktu untuk pergi ke bengkel. Di sini, Anda dapat berkonsultasi dengan mekanik yang profesional dan berpengalaman tentang segala permasalahan kendaraan bermotor anda secara lebih bebas. Tertarik mengadakan servis ‘berjamaah’ ini, anda dapat menghubungi Aspira Service Center terdekat di kota anda. Informasi lengkap mengenai Aspira Care Service dapat ditemukan di sini.


Menggunakan produk Aspira merupakan bentuk kebanggaan kita terhadap produk dalam negeri. Kebanggaan itu tak terbatas pada aspek rasa semata, tetapi turut berkontribusi pada tumbuhnya industri nasional. Kita pun sebagai pengguna produk-produk Aspira juga diuntungkan dengan durabilitasnya yang tinggi. Maka tak perlu ragu lagi dong untuk selalu memilih Aspira.

Aspira, dari Indonesia untuk Indonesia.

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Generasi ‘Selfie’: Bisakah Diandalkan? …

Fandi Sido | | 17 April 2014 | 11:02

Final BWF World Junior Championship 2014, …

Sahroha Lumbanraja | | 17 April 2014 | 22:38

Di Saat Tidak Ada Lagi yang Peduli dengan …

Thomson Cyrus | | 17 April 2014 | 17:39

Jalur Linggarjati Gunung Ciremai Nan Aduhai …

Agung Sw | | 18 April 2014 | 01:24

Inilah Pemenang Kompasiana - ISIC 2014 Blog …

Kompasiana | | 17 April 2014 | 15:52


TRENDING ARTICLES

Manuver Amien Rais Menjegal Jokowi? …

Pecel Tempe | 7 jam lalu

Jokowi di Demo di ITB, Wajarkah? …

Gunawan | 16 jam lalu

Pernyataan Pedas Jokowi Selama Nyapres …

Mustafa Kamal | 17 jam lalu

Meski Tak Punya Ijin, JIS Berani Menolak …

Ira Oemar | 17 jam lalu

Agar Tidak Menyusahkan di Masa Tua …

Ifani | 17 April 2014 06:59

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: